Sosialisasi PSB Tahun Pelajaran 2023/2024

Tim PSB yang dimotori oleh para Asatidz SMA Plus Muallimin Persis Rajapolah adakan Sosialisasi ke berbagai Madrasah Tsanawiyah Persis Kabupaten Tasikmalaya pada Senin (27/02/2023).

Ust. Marjan Fariq, S.Pd., Gr. yang melakukan Sosialisasi PSB di MTs. Persis Ciberkah memaparkan alasan Mengapa (harus) SMA Plus Muallimin. Mengutip sebuah tulisan dari H. Abdul Aziz Al-Fadhol, S.Th.I selaku Kepala Sekolah ke-3 dari SMA Plus Muallimin, beliau menjelaskan 5 alasan mengapa SMA Plus Muallimin sebagai berikut:

  1. ROSUL ORIENTED: Lembaga Pendidikan yang memiliki semangat meneruskan tugas kerosulan sebagaimana  firman Allah SWT:“Sesungguhnya Allah swt. telah memberi karunia kepada orang-orang beriman ketika ia mengutus ditengan-tengah mereka  seorang rasul dan mereka sendiri.(Rasul) itu membacakan kepada mereka ayat-ayatNya, mensucikan mereka, mengajarkan kepada mereka Al-Kitab dan Al-Hikmah. Dan sebelum itu, mereka berada dalam kesesatan yang nyata” ( Q.S.3:164)
  2. MOSLEM CHARACTER BUILDING: Lembaga Pendidikan yang mengutamakan pembangunan karakter sebagai individu muslim berdasarkan nilai-nilai Al-Qur’an dan Al-Sunnah
  3. COMPREHENSIVE EDUCATED: Lembaga Pendidikan yang mensinergikan kecerdasan spiritual, kecerdasan Emotional, kecerdasan Intelektual dan kecerdasan Acctual.
  4. ENTEURPRENEURSHIP EXERCISE: Lembaga Pendidikan  yang melatih peserta didiknya creative, mandiri dan memiliki mental Enteurpreneurship.
  5. BOARDING SCHOOL SYSTEM: Lembaga Pendidikan yang mewajibkan Santrinya tinggal di asrama untuk dididik dengan sistem kepesantrenan.
Sementara Pa Asep Taufik, M.Pd. selaku guru senior yang juga guru Matematika di SMA Negeri Ciawi menjelaskan apa yang menjadi program SMA Plus Muallimin diantaranya yang menjadi prioritas yatiu memfasilitasi siswa yang hendak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dengan beasiswa.
Sedangkan Kepala SMA Plus Muallimin Persis Rajapolah yaitu Ust. H. Yuyu Wahyu, S.Th.I., M.M. beserta tim berharap pada Tahun Pelajaran 2023/2024 ini santri yang masuk ke SMA Plus Muallimin Persis Rajapolah bertambah lebih banyak daripada tahun pelajaran sebelumnya terutama santri yang berasal dari MTs. Persis Ciberkah yang kebetulan berlokasi satu kecamatan. [AG]



admin smusim

Admin Smusim adalah pengelola dari semua media baik Youtube, Website maupun Media Sosial yang berhubungan dengan lembaga pendidikan SMA Plus Muallimin Persis Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Post a Comment

Peraturan berkomentar :
1. DILARANG melakukan SPAM pada KOMENTAR blog ini.
2. DILARANG memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia.
3. DILARANG memberikan komentar diluar pembahasan/OOT(Out of Topic).
4. DILARANG melakukan PROMOSI/IKLAN.
5. DILARANG menyebarkan informasi palsu/Hoax.

Jazaakumullah Khairan Katsiiraa atas komentar, pesan dan atau saran yang telah disampaikan semoga dikemudian hari kami dapat melayani lebih baik lagi.

Previous Post Next Post