Unggul di Bidang Literasi, SMUSIM Juarai Lomba Menulis Esai

Penyerahan Sertifikat PERSADA 2022

Tasikmalaya, smaplusmuallimin.sch.id. - SMA Plus Muallimin  Persis Rajapolah (Smusim) meraih juara pertama dalam lomba menulis esai pada kegiatan Persada (Perlombaan dan Seminar Daerah) yang diadakan Himpunan Mahasiswi Persis Tasikmalaya Raya. (Jumat, 16/9/2022)

Selain itu, Smusim juga meraih juara ketiga lomba Deklamasi Puisi. Hal ini mempertegas keunggulan Smusim di bidang literasi. 

Juara 1 Esai diraih Istiqomah Nur Azizah. Ia merupakan putri kesayangan dari ayahanda Aan Dahlan. Santriwati kelas XII IPS ini memiliki banyak prestasi di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. 
"Alhamdulillah Jazakallahu Khoiron berkat bimbingan para asatiz di Smusim anak saya bisa berprestasi," kata Pak Aan melalui WA. 

Juara 3 Deklamasi Puisi diraih santriwati kelas XI, Hepi Khoerunnisa, yang menggantikan Yumna karena sakit. 

"Alhamdulillah meskipun dadakan saya bisa membawa piala untuk Smusim, insyaAllah kedepannya saya mesti persiapan maksimal" ujar Hepi. 

Dalam ajang yang dilaksanakan di Aula DPRD Kota Tasik ini, Smusim mengirimkan 13 utusan untuk mengikuti seminar dan lomba. Perlombaan diikuti perwakilan dari lima muallimin se-Priangan Timur, yaitu Pesantren Persis Benda, PPI Kujang, PPI 182 Rajapolah, PPI Bantargedang, dan PPI Sindangkasih Ciamis. 

Acara yang dibuka oleh Ketua PD Persis Kabupaten Tasikmalaya, Ust. Dede Reviana Ibrahim, S.Sos.I., ini menghadirkan Ibunda Dewi Rahmawati, S.Pd.I. dan Ibu Tetin Nurfitri, S.Pd., AUD., M.Pd. sebagai pembicara dalam seminar yang berjudul "Urgensi dan Orientasi Pendidikan bagi Perempuan sebagai Pilar Peradaban". Hadir dalam seminar berbagai perwakilan dari otonom Persis se-Priangan Timur. 

"Persada kali ini mengusung tema 'Penguatan Literasi, Pengembangan Potensi, dan Peningkatan Kontribusi' sehingga kami sengaja menyuguhkan acara seminar dan lomba yang ada kaitannya dengan tema ini," ujar Ismi Nurulfatihah selaku Ketua Himi. (/MF)
admin smusim

Admin Smusim adalah pengelola dari semua media baik Youtube, Website maupun Media Sosial yang berhubungan dengan lembaga pendidikan SMA Plus Muallimin Persis Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Post a Comment

Peraturan berkomentar :
1. DILARANG melakukan SPAM pada KOMENTAR blog ini.
2. DILARANG memberikan komentar yang melanggar hukum Indonesia.
3. DILARANG memberikan komentar diluar pembahasan/OOT(Out of Topic).
4. DILARANG melakukan PROMOSI/IKLAN.
5. DILARANG menyebarkan informasi palsu/Hoax.

Jazaakumullah Khairan Katsiiraa atas komentar, pesan dan atau saran yang telah disampaikan semoga dikemudian hari kami dapat melayani lebih baik lagi.

Previous Post Next Post