Tes Potensi Akademik PPDB 2019 Gelombang I

 Rajapolah - Sejumlah santri dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) mengikuti Tes Potensi Akademik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Plus Muallimin Persis Rajapolah pada hari Sabtu (30/04/2019).
     Tes Potensi Akademik (TPA) yang telah sukses dilaksanakan tersebut merupakan Tes Potensi Akademik yang pertama dari dua gelombang yang direncanakan. Gelombang ke-2 rencananya akan dilaksanakan pada akhir April nanti dengan calon santri yang akan diterima terbatas sesuai kuota yang telah ditetapkan yaitu sebanyak 70 calon santri.
     Sebelum pelaksanaan TPA, para calon santri terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh Ketua Panitia dan Kepala Sekolah SMA Plus Muallimin Persis Rajapolah Tasikmalaya. Dalam pengarahannya, Ketua Panitia PPDB Dani Hidayat, S.Pd.I menyebutkan antusiasme calon santri untuk masuk ke SMA Plus Muallimin sangat luar biasa. "Sehubungan dengan kegiatan ujian kelas XII dan kegiatan lain, Penerimaan Santri Baru belum dipublikasikan secara masif baik di sosial media maupun sosialisasi ke sekolah-sekolah sekitar SMA, meskipun demikian ternyata pendaftar sangat luar biasa hingga mencapai setengahnya dari kuota yang ditetapkan". Katanya.
Sementara itu, Kepala SMA Plus Muallimin Persis Rajapolah H. Yuyu Wahyu, S.Th.I, MM. menyebutkan, "Meskipun namanya SMA Plus Muallimin, namun tidak jauh berbeda dengan Muallimin-Muallimin yang berada dibawah naungan PP. Persis pada umumnya. Yang membedakan adalah SMA Plus Muallimin ini memiliki Kurikulum yang berada dibawah naungan Kemdikbud dan PP. Persis tidak tercampur dengan pelajaran-pelajaran Kemenag sebagaimana Muallimin pada Umumnya sehingga pelajaran dari Persis dapat dimaksimalkan." Paparnya
     Adapun Tes Potensi Akademik yang telah berlangsung tersebut terdiri dari tiga tahapan tes antara lain 1) Tes Tulis yang memuat soal-soal yang berkaitan dengan potensi yang dimiliki calon santri termasuk soal-soal penjurusan; 2) Tes Baca Tulis al-Quran dan Hadits. Pada tes ini santri dites dengan materi baca dan tulis termasuk bahasa Arab dan tata Bahasa Arab, Nahwu, Sharaf, I'rab dan yang lainnya; 3) Tes Wawancara. Pada tes ini santri dieksplorasi oleh penguji untuk mengetahui sejauhmana santri dapat menghadapi suasana Pesantren dan juga digali berbagai aspek berikut latar belakang calon santri.
     Berikut calon santri baru yang telah diterima oleh SMA Plus Muallimin Persis untuk mengikuti proses pendidikan mulai Tahun Pelajaran 2019/2020 :
1.  Rifa Pazruliahsyah
2. Salsabila Rahmadina
3. M. Imam Muttaqien
4. Agiet Fauzi Wahidin
5. Muhammad Farhan
6. Fadhil Qonia
7. Muhammad Gilang A.
8. Sammy Ega Ramadhan
9. Zaqiyah Nuraini
10. Dian Nasira Apriliani
11. Sindy Aulia Rahmani
12. Yasfa Nafisa Islami
13. Fadilah Hayatun Nisa
14. Muhammad Misza
15. Selvia Salwa Firdausi
16. Diva Milati Hanifa
17. Hilwa Nurobi
18. Fajar Fadilah
19. Haikal Imtiaz
20. Muhammad Ihsan Fikri
21. Tri Sauti Aulia
22. Haifa Nur Aulia
23. Ananda Fadilatul
24. Mia Amelia Sudrajat
25. Rifda Andini
26. Awal Firdaus
27. Udaba Rossy
28. Nisfi Sania Zahra
29. Rian Alaudin
30. Gina Nurul Fitriyani
31. Salwa Salsabila F.
32. Ine Mutmainah
33. Septi Nurhiba
34. Thaifur Rayya Difadrana
35. Faizal Nursamsi
36. Soni
admin smusim

Admin Smusim adalah pengelola dari semua media baik Youtube, Website maupun Media Sosial yang berhubungan dengan lembaga pendidikan SMA Plus Muallimin Persis Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Previous Post Next Post